BKPSDM Siap Laksanakan Seleksi CPNS 2020

Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Barito Selatan mulai mempersiapkan pelaksanaan Seleksi CPNS 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2020 s/d 26 Februari 2020 di Ruang CAT BKD Provinsi Kalimantan Tengah. Pada pelaksanaan Seleksi CPNS formasi 2019 yang dilaksanakan pada tahun 2020 ini, Kabupaten Barito Selatan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah bersama-sama dengan dua kabupaten lain, yaitu : Kotamadya Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau. Tes dimulai dengan Provinsi Kalimantan Tengah, Kotamadya Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan terakhir Kabupaten Barito Selatan. Tidak sebagaimana tahun-tahun sebelumnya yang masih bisa menggunakan tes dengan sistem CAT-UNBK, maka tahun ini seluruh Tes Seleksi CPNS harus menggunakan CAT-BKN. Dengan keterbatasan sarana dan prasarana maka upaya yang dilakukan bekerjasama dengan pihak Provinsi Kalimantan Tengah menjadi pilihan yang mau tidak mau harus dilakukan. Selain karena fasilitas yang sudah lengkap, kita cukup menyediakan sarana dan prasarana pendukung saja seperti tenda, kursi dan UPS besar.

Tahapan seleksi CPNS telah dimulai dengan membagikan Kartu Peserta Tes CPNS di Ruang Pertemuan BKPSDM sejak hari ini, 3 Februari 2020 hingga tanggal 20 Februari 2020. Sebanyak 1.666 Kartu Peserta telah dicetak oleh BKPSDM Kabupaten Barito Selatan untuk digunakan pada saat pelaksanaan Tes. Menurut Ayi Syarif Hidayat, S.Sos, Kasubid Pengembangan SDM, pencetakkan Kartu Peserta yang dikelola oleh Panitia dan seragam akan memudahkan untuk melakukan monitoring dan identifikasi. “Pada pelaksanaan Tes di Palangka Raya nanti, panitia tidak lagi melayani dan disibukkan dengan pembagian kartu peserta”, lanjutnya.

Pembagian kartu peserta dengan waktu yang cukup lama, setidaknya memberikan waktu bagi peserta agar dapat meluangkan waktunya mengambilnya ke BKPSDM Kabupaten Barito Selatan.  “Sekalian mengenal Kota Buntok”, katanya lebih lanjut. Untuk memudahkan peserta tes, pengambilan kartu peserta dapat juga diwakilkan dengan membawa Kartu Pendaftaran di SSCN. Jadi tidak ada alasan untuk tidak dapat mengambil di BKPSDM Kabupaten Barito Selatan dengan alasan apapun. Karena ketika waktu pengambilan kartu peserta ditutup, kami tidak melayani lagi pengambilan kartu peserta.

Ingat…. percaya dengan kemampuan diri sendiri, jangan terbujuk Calo CPNS yang menjanjikan Kelulusan (Janji meluluskan = RACUN). Laporkan kepada pihak berwajib jika ada yang menjanjikan kelulusan karena itu hanya penipuan. Sampai bertemu di Kota Palangka Raya, Berusaha dan teruslah berupaya untuk mendapatkan hasil yang optimal. Karena kita hanya mampu berusaha, tuhan juga penentu akhirnya…