Bupati Barito Selatan Lantik 203 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, melantik 203 Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan pada hari ini Selasa, 30 Desember 2019 bertempat di Gedung Pertemuan Jaro Pirarahan Buntok. Pelantikan yang  dilaksanakan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, penyegaran bagi pejabat sekaligus memberikan kesempatan kepada orang-orang yang dianggap memiliki kemampuan sesuai bidang tugasnya.

Berdasarkan Keputusan Bupati Barito Selatan Nomor  : 188.45/547/2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan atas nama Edy Purwanto, AP, M.Si dan Keputusan Bupati Barito Selatan Nomor  : 188.45/548/2019 tanggal 30 Desember 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Jabatan Fungsional Tertentu dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan telah dilantik sebanyak  12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 49 Pejabat Administrator, 132 Pejabat  Pengawas dan 10 Pejabat Fungsional Tertentu.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Selatan menyampaikan bahwa jabatan itu bukanlah hak dari seorang Pegawai Negeri Sipil, melainkan amanah yang harus diemban dan memiliki tanggungjawab yang bukan hanya kepada pimpinan, melainkan juga kepada Tuhan yang Maha Esa sesuai dengan sumpah janji yang diucapkan. Lebih jauh , Eddy Raya Samsuri menyampaikan pula bahwa pelantikan ini hendaknya dijadikan momentum sebagai titik awal untuk memberikan kinerja terbaik kepada bangsa dan negara sesuai jabatan yang diemban dan dengan cara terbaik, sehingga pada saatnya nanti akan mendapatkan hasil yang terbaik pula.

Diakhir sambutannya beliau juga mengingatkan “bahwa amanah yang dipercayakan akan terus dievaluasi, bekerjasama dan bekerja lah dengan optimal, karena akan sangat mudah untuk mengambil kembali kepercayaan yang kami berikan jika tidak dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik”.  Selamat kepada yang telah dilantik, bekerjalah sesuai  tanggungjawab masing-masing untuk menuju terwujudnya Dahani Dahanai yang lebih baik.