Sertijab dilingkungan BKPSDM Kabupaten Barito Selatan

Dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Bupati Barito Selatan Nomor : 188.45/109/2021 tanggal 7 April 2021, BKPSDM Kabupaten Barito Selatan melaksanakan serah terima jabatan dari pemangku lama kepada pemangku jabatan baru pada hari Senin, 12 April 2021. Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM, Ir. Rahmin Hanan, MT, menyampaikan bahwa perubahan pemangku jabatan pada sebuah organisasi perangkat daerah adalah hal yang wajar-wajar saja seiring dinamika dan perkembangan akan kebutuhan layanan yang lebih baik terhadap ASN dimasa yang akan datang. Beliau juga menyampaikan bahwa perubahan pemangku jabatan kadang kala tidak sesuai dengan basic pendidikan/keilmuan yang bersangkutan. Karena kompetensi seseorang ASN bukan hanya dilihat dari latar belakang pendidikannya semata, tapi juga dilihat dari pengalaman kerja, kepemimpinan/leadership dan pola kinerja selama dia menjadi ASN.

Dalam serah terima tersebut, ada 5(lima) jabatan yang diserah terimakan, yakni : Sekretaris BKPSDM, Kepala Bidang Kepegawaian, Kepala Bidang Pengembangan SDM, Kasubid Diklat dan Kasubid Pengembangan Kompetensi. Sekretaris BKPSDM yang semula di jabat oleh Bapak Samsuri, SP diserahterimakan kepada Bapak Eko Hermansyah, S.STP, MM(Jabatan Lama : Kepala Bidang Pengembangan SDM), Kepala Bidang Kepegawaian yang semula dijabat oleh Bapak Syamsul Bakhri, S.Sos, MT diserahterimakan kepada Ibu Hj. Endang Sugiarti Widayani, S.Kep.Ns,MM(Jabatan lama : Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan), Kepala Bidang Pengembangan SDM yang semula dijabat oleh Bapak Eko Hermansyah, SSTP,MM diserahterimakan kepada Bapak Ayi Syarif Hidayat, S.Sos, MM(Jabatan Lama : Kasubid Pengembangan Kompetensi), Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi yang semula dijabat Bapak Ayi Syarif Hidayat, S.Sos, MM diserahterimakan kepada Bapak Abdul Azis Norwijaya, SE, MM(Jabatan Lama : Kasubid Diklat) serta jabatan Kasubid Diklat yang semula dijabat oleh Bapak Abdul Azis Norwijaya, SE, MM diserahterimakan kepada Ibu Ety Dwidyawati, SE(Jabatan Lama : Kasubag Perencanaan Badan Kesbangpol). Sedangkan Bapak Samsuri, SP dan Bapak Syamsul Bakhri, S.Sos, MT mengisi jabatan baru sebagai Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Madya di lingkungan kerja BKPSDM Kabupaten Barito Selatan.

Untuk kedepan, mau atau tidak mau BKPSDM harus siap dihadapkan pada pekerjaan yang akan semakin berat, disamping perkembangan Teknologi Informasi yang semakin berkembang cepat dan harus dibarengi dengan kemampuan ASNnya, penyederhanaan birokrasi dan manajemen kinerja ASN yang menjadi isu strategis nasional saat ini juga perlu segera ditindaklanjuti agar peningkatan kinerja individu ASN berbanding lurus dengan peningkatan kinerja organisasi. Karena itu, dengan terjadinya penyegaran dilingkungan BKPSDM diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kinerja BKPSDM kedepan…#SB