Pj. Bupati Barito Selatan, Terima BKN Award 2022

Pj. Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana, menghadiri kegiatan penyerahan BKN Award 2022 Se Wilayah Kalimantan Tengah digedung Aula Eka Harapat Sekretariat Daerah Propinsi Kalimantan Tengah pada Hari Selasa, 04 Oktober 2022. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara atas pencapaian dalam Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT. Selain itu, Pemprov Kalimantan Tengah juga memperoleh penghargaan Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian dan Kabupaten Katingan memperoleh penghargaan kategori Implementasi Penerapana Manajemen Kinerja untuk Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kkalimantan Tengah, yang dibacxakan Suhaemi menyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan mendapatkan tiga penghargaan dalam BKN Award 2022 ini. Kita berharap dengan keberhasilan meraih penghargaan inidapat memperkuat semangat dan komitmen bersama untuk terus mendorong transformasi manajemen ASN menuju birokrasi yang lincah, inovatif transparan dan profesional sehingga mampu semakin optimal menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat, terlebih dalam menghadapi berbagai tantangan era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

Penyerahan BKN Award 2022 se Wilayah Kalimantan Tengah diserahkan oleh Kepala Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara, Bapak A. Darmudji selaku perwakilan BKN Pusat di Kalimantan. Dalam pengantar yang disampaikan beliau, tujuan diadakannya BKN Award  2022 ini adalah merupakan apresiasi bagi instansi, sebagai mitra kerja BKN yang telah bersungguh-sungguh menerapkan Manajemen ASN dengan baik. Sehingga apa yang sudah terimplikasi dan diinput kedalam aplikasi kemudian dilakukan penilaian. Dalam penilaian BKN Award 2022 kali ini, ada lima kategori didalam penilaian untuk prestasi implementasi manajemen ASN, yaitu Pertama, Kategori Perencanaan Kebutuhan ASN, Kedua, Kategori Pengadaan Mutasi dan Pensiun,  Ketiga, Kategori Penilaian Kompetensi dan Kinerja, Keempat, Kategori Pemanfaatan Data dan Sistem Informasi serta Pemanfaatan CAT dan Kelima, Kategori Pengawasan dan Pengendalian Manajemen ASN.

Setelah kegiatan penyerahan BKN Award 2022 berlangsung, kegiatan dilanjutkan kembali dengan berbagai kegiatan lainnya seperti FGD Evaluasi Penyelesaian Permasalahan Pensiun dan Peran PDM dalam Penyusunan Kebijakan Teknbis Manajemen ASN/ Percepatan Verifikasi dan Approval Pemutakhiran Data Mandiri (PDM).